Contact Twitter Facebook
Hub. Kami +62 21 2972 5488

27 Aug

Kelapa Sawit

 

Minyak kelapa sawit jenis komoditi yang dimiliki Indonesia cukup berpotensial sebagai primadona, baik pemenuhan kebutuhan domestik maupun pemenuhan kebutuhan internasional.

Selain kondisi tanah yang subur serta iklim yang mendukung, minyak kelapa sawit diketahui memiliki banyak manfaat bagi kesehatan dan kecantikan. Artikel ini akan menjelaskan manfaat yang dimiliki minyak kelapa sawit.

1. Anti-aging

Minyak kelapa sawit biasa digunakan untuk perawatan anti penuaan. Pada minyak kelapa sawit sendiri terdapat kandungan tocotrienol, yang merupakan bagian dari keluarga vitaman E. Bentuk umum dari vitamin E, tokoferol, sudah lama digunakan untuk perawatan penyakit kulit dan itu ditemukan di produk-produk anti-aging. Vitamin E sangat kuat berperan sebagai antioksidan yang akan membantu kulit untuk melawan radikal bebas yang menghancurkan kulit dan menyebabkn garis halus dan kerutan.  Kelapa sawit mengandung toktrienols lebih kuat sebagai antioksidan dari pada tocopherols, yang sudah terbukti lebih efektif mencegah penuaan dan kerusakan dari radikal bebas. Digunakan secara topikal, seperti tokoferol, tokotrienol dapat menembus jauh ke dalam lapisan kulit untuk mengaktifkan penyembuhan dan perlindungan sampai dasar.

2. Pembersih dan pelembab
Minya sawit ditemukan banyak pada produk kosmetik, seperti shampoo, kondisioner, sabun, lotions, krim, alas bedak dan masih banyak lagi. Kandungannya dapat menyebabkan kulit menjadi halus dan luwes.

3.Kesehatan rambut
minyak kelapa sawit merah tidak hanya sanagt tinggi kanungan vitamin E, tetapi juga mengandung beta karoten. Rambut khususnya membutuhkan lemak larut Vitamin A, Vitamin E untuk memlihara akar dan kulit kepala.

4. Melawan Cancer
Pada dasarnya lipid (lemak) pada kulit dapat dihancurkan atau teroksidasi oleh terpaan ozon, yang dapat memicu munculnya radikal bebas di dalam kulita kita. Kelapa sawit sendiri memang sudah diciptakan untuk melawan radikal bebas, tetapi selain itu juga dapat mencegah
kelapa sawit dari pembentukan tempat pertama. Hasil uji oksidan lipid pada radikal bebeas terbukti penyebab utama dari sekian banyak penyakit kulit, termasuk cancer.

 

lihat juga,

Keuntungan cara persemaian menggunakan pot tray semai kelapa sawit.


Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.